Selasa, 01 Januari 2013

Refleksi Akhir Tahun 2013



Mencoba merenung sebentar di akhir tahun 2012 ini ,

Di manakah aku?
Apa yang sedang kukerjakan?
Apakah tujuan hidupku? 
Apakah yang kukerjakan saat ini selaras dengan tujuan hidupku?
Apakah aku sadar dengan keberadaanku saat ini?
Apakah hidupku telah bermakna?

Tidakkah hidup seringkali terasa membosankan?
Hampa dan tak bermakna?
Hari-hari dalam kehidupan ini kita lalui begitu saja.
Lewat tanpa disadari.
Tidakkah seharusnya kita jelajahi hidup untuk mencari kebenaran.
Untuk membuktikan keberadaan kita di dunia ini.
Dan kita dapat menghindari penderitaan dengan menyatakan kejujuran.
Mengapa kita harus melarikan diri dengan berpura-pura bahwa segalanya abadi?

Ruang Ke aku-an itulah yang terkadang membuat Aku gagal
Tidak bisa bergerak,
Terasa monoton
Aku harus mampu keluar dari Zona ini
Memperluas diri dengan segala hal Yang ada di Bumi
Sadarlah Hidup bukan mimpi
Hidup adalah kenyataan yang mesti dialami bersama dunia seluruhnya.
Kita dituntut untuk menyadari hal itu. 

“21 tahun aku hidup , mungkin hal yang sering aku lakukan selalu menyusahkan saja … aku bermimpi ini dan itu tetapi hilang bagaikan buih, jiwaku penuh akan mimpi , tetapi ragaku tak melakukannya , percuma sangat percuma , untuk apa bermimpi ingin menyelam tetapi tidak bisa berenang ? untuk apa bermimpi menunggang kuda tetapi menyentuhnya saja takut , untuk apa bermimpi terbang jika tidak memiliki sayap ? mimpi ini mimpi itu untuk apa ? hanya mimpi untuk kepuasan semata”

Setelah sekian lama bermimpi
Biarkan aku membuka mata
Menghadapi realita
Dan membangunnya dari awal
Aku harus siap menghadapi segalanya
bangunlah jiwaku
bangunlah hatiku
bangunlah ragaku

"Tenang semua akan beres
Ada Allah yang selalu menjadi penerang
Maka dari itu sudahkan engkau mendahulukan kepentingan akhlakmu 

Cobalah kau pikirkan lagi ... "

"Hisablah diri kalian sebelum kalian dihisab, timbanglah diri kalian sebelum kalian ditimbang, karena sungguh mudah hisab dihari kiamat bagi orang yang melakukan hisab di dunia. Maka berhias dirilah dengan amal sholeh untuk sebuah perhelatan akbar pada hari kiamat"

bismillahirrahmanirrahim


wink
BIG HUGS
QYQY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar