Jumat, 04 Januari 2013

Ga Ada kata terlambat


     
          Setiap orang telah memilih jalannya sendiri , ingin menjadi ini ingin menjadi itu, ingin begini ingin begitu , yaps itulah hak setiap manusia di dunia ini. Allah itu maha adil , maha bijaksana tinggal kitanya saja yang harus bagaimana melakukan semua kesempatan yang ada. Aku jadi mengingat teman-temanku dulu saat kami lulus dari SMP saat itu , kini mereka memilih jalannya masing-masing ... ada yang sudah menjadi bintang , ada yang sudah menjadi ahli agama, ada yang memilih menjadi wiraswasta , ada yang sudah bekerja, adapula yang sudah membina rumah tangga, bahkan temanku yang terkenal dengan kenakalannya di masa muda dulu kini menjadi seorang Chef yang handal. Subhanallah , siapa sangka ? kini dia ahli memotong sayuran di dapur dan menciptakan masakan lezat. Hmm yummy … mungkin ini belum seberapa adanya, kita masih sangat muda, dalam pikirku itu keren hebat bangettt, bagaimana 10 tahun mendatang ? terkadang kisah mereka sangat menginspirasi jikalau aku mengingatnya. Lalu bagaimana denganku?

           Ya, begitupula dengan aku saat ini. aku memilih untuk melanjutkan kuliah di bagian ekonomi IPB, hmm aku memang telah memilih jalannya tapi sebenarnya saat itu aku belum bisa tegas terhadap diriku harus bagaimana ingin menjadi apa , aku tidak bisa menentukkan sendiri. Prinsipku saat itu let it flow. Biarin deh kebawa arus selagi itu masih positif, untungnya arus yang kulewati saat itu masih dikendailkan oleh mamih papih tercinta , yang membawaku hingga detik ini. Iya , jujur alhamdulillah , aku syukuri adanya. Mungkin aku merasa aga terlambat untuk mengenali potensi diri sendiri, sampai di perkuliahan pun aku masih suka bingung sebenarnya mau apa aku disini ? Untuk apa sebenarnya ? Ko aku mempelajari ilmu ini ? Aku mempelajarinya hampir bukan karena keinginan ku. Aku masih belum memprioritaskan kesempatan yang aku miliki , masih let it flow .. AGAIN ? yes again and again, ada kuliah ya datang tapi catatan seringnya moto copy , ada pr ya kerjakan tapi masih aja nyontek , ada dosen ya dengarkan tapi tidak jarang aku malah main handpone, sampai-sampai pada saat tiba waktu ujian ya tetep belajar tapi prinsipnya semampunya kalau ga bisa yaudah mau diapain lagi, pas pembagian nilai kalau dapet bagus ya syukur kalau dapet jelek ya biarin aja toh saya udah usaha. Apa ??? USAHA ??? Usaha dari mana coba … #geleng-geleng kepala sendiri … Aku masih dalam kebingungan, selalu saja begitu tidak ada perubahan …

             Hingga kini aku disadarkan dalam lamunan , lamunan panjang di semester 7 ... Semester akhir ku di Kampus tercinta. Yah lamunan yang sangat panjang sekali mengingat perjalan hidup 3 tahun lamanya, Astagfirullah.. apa yang bisa kubangakan ya ? nilai pas-pasan , prestasi ada sih tapi itupun kebetulan dan engga pernah menjadi pemenang dan itupun bisa dihitung… Yah, waktunya tersadar dalam lamunan … yuk bangun , Sadari atau tidak, Kini aku ada disini adalah untuk membangun impianku sendiri, termasuk membanggakan mereka Kedua orangtua ku , membanggakan diriku sendiri, dan aku ingin hidup bahagia. Aku rasa semua orang di dunia ini pun demikian adanya bukan ? Aku yang memilih Jalanku saat ini, terkadang aku tidak menyadarinya ... Dan kini aku harus menyelesaikan tugasku , untuk menyusun tugas akhir , untuk berjuang mendapatkan gelar Sarjana.

                   Yaps , Gelar sarjana … Tidak mudah memang, tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh proses butuh usaha dan kerja keras. Yah , 3 tahun yang lalu mungkin telah berlalu, 3 tahun mencari jati diri , yang hingga kini pun sebenarnya masih kucari ... Tetapi setidaknya untuk saat ini aku mengerti bahwa hidup adalah perjuangan. Aku harus mampu keluar dari Zona Nyaman ku saat ini , aku harus bisa berusaha lebih keras… usahaku selama ini tidaklah ada apa-apanya malah sama sekali engga ada rasanya. Menyesal ? Iya sangat , sangat menyesal … mungkin jika aku dapat kembali dan mengubah prinsip let it flow ku dengan “IPK harus 4” Bukan begini ceritanya … hahaha ya tapi Aku ga boleh menyesali apa yang kupunya, apa yang telah aku lakukan , apa yang telah aku miliki … Toh bukankah aku sudah memilih jalannya ? Jalani saja , tetapi bukan Let it flow lagi prinsipnya , tapi …. 

"Let it flow with your good things, huge fight, big spirit, positive action, best preparation , and lovely heart. Because you choose your way actually with your true heart … so think twice … because you can Life because they love you. So its time to make them proud of you"
 
Ga ada kata Terlambat … Semangat !

wink
BIG HUGS
QYQY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar