Rabu, 14 November 2012

Museum Batik Pekalongan ... Belum Kesampaian untuk dikunjungi

A G U S T U S  2 0 1 2
Waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore , berharap dapat jalan-jalan di Kota Pekalongan dan tujuan Utama kami adalah Museum Batik ...

          Wah hari ini Pak e dan Bue beserta Mila mau ajak kita jalan-jalan sore ke Kota Pekalongan , seneeng bangettt .... hehe , kita cepet-cepet dandan yang paling cantik. haha sudah harup dan rapih kita segera bergegas naik ke mobil untuk  jalan-jalan sore. Seneng banget ... Ouya , jalan-jalan sore ini kita lakukan sebelummenjelang Bulan Puasa loh, karena keesokkan harinya sudah mulai puasa , jadi kesempatan ini kita gunakan untuk jalalan-jalan. 

         Saat Bapak bertanya mau kemana tujuan kita, memang dari awal aku,epi,lele,ami, dan icho pengen banget ke museum batik pekalongan. Akhirnya kami memutuskan kesana. Horee ... tapi sesekali keceriaan kami pun memudar melihat padat dan ramainya jalan raya saat itu, subhanallah semuanya macetttt seakan-akan semuanya keluar untuk menyambut kedatangan Bulan Ramadhan esok hari. Astaga, macet sekai perjalanan kali ini... Karena kami tetap kekeh dan penasaran akhirnya tujuan itu pun tetap kami laksanakan, demi untuk mengunjungi museum batik.

          Akhirnya setelah cukup lama kita berputar-utar dijalan raya, sampai juga di Museum Batik Pekalongan, perasaan senang bercampur lelah berpadu menjadi satu, setelah itu kamipun segera masuk ... tetapi , hmm ... Siapa sangka Pukul 03 tepat ternyata Museum  ini sudah tutup dan tidak lagi menerima Tamu, hoaalaah ... sedih sekali rasanya ... Tempat yang dinginkan untuk dikunjungi belum lagi dapat ditapaki. Oke , tidak apa walaupun sedih kita akhirnya tetap mengabadikan foto di depan museum ini. Ada alun-alun yang bertuliskan Batik, sangat unik kita menghabiskan waktu disana sembari melepas lelah.


Okay , walaupun belum kesampaian untuk berkunjung semoga suatu  saat dapat berkunjung kesini ya ,, amin .. 


            Ouya buat kamu yang lagi ke Pekalongan jangan lupa mampir kesini , Museum Batik Pekalongan Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan bermacam kendaraan atau angkutan kota. Terletak di daerah bundaran Jatayu dekat jalan Diponegoro Kota Pekalongan. Daerah ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama Kota Pekalongan yang terbina sangat baik. Tampak dalam foto 1 di samping Museum Batik Pekalongan berdiri Masjid dengan latar belakang Gereja Katholik Pekalongan. Di sekitar kawasan ini juga berdiri Gereja Protestan dan tempat ibadah penganut Tri Dharma. Begitu juga dengan corak batik Pekalongan yang banyak dipengaruhi gabungan atau pembauran unsur lokal, arab, cina, dan belanda. 
Itu yang kutau tentang batik pekalongan... udah selesai foto-foto kita segera bergegas untuk belanja ke Mallnya pekalongan hehe , biasa deh maklum banyak nya cewek-cewek cantik jadi banyak keperluan hehe yuuk capcuss ,,,

"Batik ... Sungguh sebuah warisan budaya yang tak ternilai harganya. Mari bersama kita lestarikan dan berdayakan.
Jangan khawatir, batik itu banyak macemnya ko bisa dipadukan sesuai untuk fashion dan gaya kamu"

Terimakasih Pak e dan Keluarga Kalirejo tercinta

wink
BIG HUGS
QYQY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar