Sabtu, 06 Oktober 2012

Desa Kalirejo Jawa Tengah Pekalongan

Rabu, 27 Juni 2012

Saat awal pertama mendengar DESA KALIREJO , mulai mencari-cari dimana ya letaknya ? cari kesana cari kesini belum dapat informasi yang detail,

Desa nan Asri yang terletak Di Kabupaten Pekalongan itu ternyata Letaknya tak Jauh dari Kota Pekalongan Loh ...

cool 

          Desa Kalirejo terletak di daerah Pekalongan jawa tengah, merupakan suatu desa yang berada di kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan. Desa Kalirejo berbatasan dengan beberapa desa diantaranya Desa Krompeng, Desa Talun, Desa Banjarsari, dan Desa Kaligawe. Desa Kalirejo terdiri dari tujuh pedukuhan yaitu Pedukuhan Nolo, Silangak, Curug, Blumbang,Tambakboyo, Kalibakung, Wonorojo.
          Di pagi hari mayoritas warga desa kalirejo memulai aktivitasnya. Mayoritas Masyarakat desa kalirejo ini memiliki mata pencaharian utama sebagai petani, Suasana desa nan hijau dan asri membuat suasana desa begitu sejuk. Sawah-sawah masih terhampar luas dan memanjakan mata kami disni. Bertani Dan berkebun memang menjadi salah satu kegiatan penduduk asli di desa Kalirejo. Setiap pagi mereka pergi ke sawah dan ladangnya untuk bercocok tanam. Komoditas pertanian yang utama di desa ini adalah padi. Tetapi ternyata tidak hanya itu saja potensi di desa ini. 
          Penduduk desa kalirejo begitu ramah dan baik. Kami (kelompok KKP Desa Kalirejo) sangat disambut dengan baik disini. Memang agenda kami di minggu pertama masih santai belum ada progam , tapi …. Kami menyengajakannya untuk bersilahturahim dengan masyarakat desa dengan mengunjungi rumahnya, berkenalan, ikut melaksanakan acara-acara di desa ini. Senangnya, mereka semua amat baik.Ouya , ada pelajaran ni kalau memang kamu baru sampai di kondisi yang tidak kamu ketahui sama sekali sebaiknya kamu berkenalan atau bersilahturahmi dengan masyrakatnya .. itu akan membantu kamu beradaptasi oke :)
          Ada beberapa kesulitan memang diawal kami berkomunikasi, hal itu karena terpaut bahasa. Karena kami ber-7 tidak ada yang berasal dari daerah jawa tengah sehingga kami agak kesulitan berkomunikasi dengan bahasa jawa. Tetapi masyarakat desa begitu mengerti sehingga bahasa yang kami gunkan disini adalah bahasa Indonesia,. Sambil sedikit-sedikit mempelajari bahasa jawa tentunya. Hingga tau dua kosa kata yang penting yaitu enggeh dan mboten , sama artinya seperti yes or no hahaha … taka apa lah , yang penting belajar bukan ?
bismillahirrahmanirrahim yuhuuu ...

"Mungkin sehari atau dua hari belum meninggalkan makna , tetapi lebih dari itu makna tersebut akan meninggalkan kerinduan, ya jalani saja dulu setahap demi setahap"
~Rizqiyyah Yasmin"

wink
BIG HUGS
QYQY
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar