Sabtu, 05 Mei 2012

Indahnya Ketapang Gilimanuk

   7  F e b r u a r i   2 0 1 2

Tepat Pukul 1 Pagi ... Bus Kami sampai di Pelabuhan Ketapang. Pada saat itu aku masih terjaga, tidak bisa tidur saat itu. Pemandangannya sangat indah membuka mata ini, dikelilingi dengan lampu-lampu yang temaram dan hiruk pikuk orang-orang diluar sana. Melihat kehidupan yang berbeda. Dibalik Kaca jendela bus aku melihat suasana lain yang belum pernah kulihat sebelumnya, hiruk pikuk kehidupan malam di pelabuhan ketapang. 

Biasanya jam segitu aku sedang tidur dengan lelapnya di rumah, tetapi berbeda dengan kali ini ...
         Ternyata , malam itu begitu hidup .. setiap orang diluar sana memegang peranannya masing-masing ... Para supir, penumpang,pedagang, nakhoda, petugas semua hidup di malam itu. Ramai sekali rasanya.

          Sambil menunggu antrian bus untuk memasuki kapal fery, aku pun melihat sejenak ke sekeliling bus ternyata teman-temanku terlelap tidur pulas sekali. Tak tega membangunkan mereka rasanya. Tetapi ternyata Pak Findi juga terbangun, dan mengajak ku untuk turun melihat laut dari Dek kapal Fery yang kami tumpangi. Dengan siap siaganya aku mengiyakan. Ternyata, alfi,nadia, dan kukuh juga terbangun sehingga kami bergegas ke atas dek kapal.Ternyata di atas sana kami berjumpa dengan rio dan kak suci yang sudah terbangun.

Malam ini indah sekali, perjalanan kami kali ini diiringi dengan bulan Purnama yang bersinar begitu indahnya.

Laut lepas ... ya, Kali ini aku dapat melihat laut lepas dikala malam ... Indah sekali ... Ditemani temaramnya lampu-lampu kapal dan bulan purnama. Saat itu kami saling berbincang dan menikmati indahnya malam itu.
Kapal Lain di Pelabuhan
Suasana dari Kapal Fery
Saat itu Pak findi menceritakan sesuatu kepadaku , informasi menarik yang kudapatkan darinya : 
"Kamu sadari tidak, Kapal Fery kita itu berjalannya tidak lurus, kapal fery kita berjalannya melingkar ... Mengapa pak ? kata ku... Ternyata di tengah-tengah ketapang-gilimanuk ada pusaran air yang bahaya apabila dilalui , sehingga kita harus berjalan memutar agar tidak terbawa arus"
Nice Information :) thank you Pak Findi ... Hmmm ... Indahnya malam iu tak tergantikan oleh apapun. Pengalaman pertama menaiki kapal fery yang tidak terlupakan seumur Hidupku ...

alfi, qyqy dan Pak Findi
Saat kami berbincang-bincang ternyata Nakhoda kapal tersebutpun mengajak kami berbincang.. wah surprise. kami pun berbincang dengan beliau dan berfoto bersama :)
Our Guest Star

Indahnya malam ini tak tergantikan oleh apapun. Pengalaman pertama yang tak terlupakan.Melihat suasana lain dari kehidupan ku yang lain dari biasanya... Malam bulan purnama terindah dalam Hidup, Thank You Allah

Akan sangat merindukan moment ini , semoga saja dapat terulang kembali di lain waktu.

"I think that travel comes from some deep urge to see the world, like the urge that brings up a worm in an Irish bog to see the moon when it is full.  ~Lord Dunsany"

Bali, wait for me 

razz 

Big Hugs
Qyqy

1 komentar: